7 Tanda Kamu Lebih Pintar dari yang Kamu Kira

Posted on


Kepandaian seseorang gak bisa ditentukan hanya dari seberapa tinggi dia menempuh jalur pendidikan di tempat formal. Karena kepandaian bisa muncul dalam segala bentuk dan ukuran. Kepandaian juga gak didapat dari seberapa mahir seseorang melakukan sesuatu, karena siapa pun sebenarnya bisa melakukan sesuatu hanya jika ia ingin belajar dan mulai melakukannya.

Kamu mungkin pintar menguasai bidang akademik yang kamu tempuh, tapi kamu gak akan sepintar itu dalam menguasai banyak hal lain. Jadi, jangan merasa bodoh hanya karena kamu sedang berada di tempat yang terasa gak sesuai untukmu, apalagi merasa jauh lebih pintar dibanding orang lain. Hal ini hanya menunjukkan kamu kurang percaya diri atau bahkan kepedean yang gak akan berguna bagi siapa pun.

Sebelum kamu meremehkan orang lain karena mereka gak sepintar dirimu, atau bahkan merasa kamu gak pintar dan jadi mengecilkan dirimu, sadari dulu bahwa kamu atau orang lain bisa lebih pintar dari yang dikira karena beberapa tanda ini:

Selalu Merasa Belum Cukup Pintar dan Keras pada Diri Sendiri


Orang yang pintar pasti senang dan tertarik mempelajari apapun dalam hidupnya, termasuk memperdalam hal-hal yang telah diketahuinya. Makanya segala hal pasti akan terasa mudah. Jika ada sesuatu yang tidak dimengerti, pasti dirinya akan merasa jengkel dan mencari cara untuk bisa segera memahami hal yang dihadapinya. Alhasil, dia pasti lebih keras pada diri sendiri akibat merasa dirinya tidak seberapa pintar.

Menyimak Situasi yang Sedang Terjadi


Orang yang pintar pasti peka pada dunia sekitarnya terlepas dari kegemaran membaca dan menonton berita. Jangankan bisa berempati pada kejadian terdekat dalam hidupnya, hot event nasional dan internasional pun bakal mereka jambangi sekalipun cuma sekedar baca cepat lewat twitter feed. Mereka selalu ingin tahu sekaligus memahami apa yang terjadi di sekitarnya, meskipun itu hanyalah minat sepintas.

Sering Disalahpahami Orang Lain


Salah paham yang satu ini sama sekali gak punya sisi negatif. Karena orang yang pintar punya cara sendiri yang membuatnya berbeda ketika berhadapan dengan suatu hal. Entah humornya yang gak masuk ke orang lain, atau bahkan kosakatanya yang canggih sehingga sulit bisa langsung dipahami orang lain. Bagaimana pun situasinya, orang pintar sering disalahpahami oleh orang-orang di sekitar mereka, dan ini sebabnya mereka perlu berkali-kali menjelaskan tentang dirinya kepada orang lain.

Memiliki Harapan yang Tinggi untuk Dirinya Sendiri


Orang yang pintar pasti dipercaya untuk melakukan hal besar sekalipun mereka gak pernah memintanya. Makanya mereka cenderung memiliki rencana besar bagi masa depannya. Apapun itu, mereka selalu punya harapan tinggi untuk mewujudkan rencananya sendiri. Hebatnya lagi, gak akan ada orang pintar yang benar-benar gagal mencapai tujuannya, karena mereka menggantungkan segala hal pada diri sendiri tanpa berharap dari orang lain.

Mereka Senang Permainan


Bukan permainan biasa yang cuma menguras tenaga, orang yang pintar pasti menyukai segala permainan yang bisa merangsang otaknya untuk berpikir, berkonsentrasi, dan bisa mencari tahu. Bukan cuma permainan seperti catur, teka-teki silang, atau kartu, mereka bahkan menyukai game adventure yang kelihatan gampang-gampang susah. Kadang, hidupnya sendiri pun dipersulit agar lebih mudah dengan menganggapnya sebagai permainan.

Mereka Punya Teman yang Juga Pintar


Orang pintar pasti mengelilingi dirinya dengan orang-orang yang juga pintar. Karena mereka gak bakal nyambung jika bergaul dengan orang yang bahkan gak ngerti gurauannya. Otomatis, temannya pun akan sama pintarnya dengan mereka karena bisa memahami dan terkoneksi dengan dirinya. Jika dirinya berpikir setinggi temannya, maka temannya pun akan berpikir setinggi mereka.

Ada yang Bilang Bahwa Dirinya Pintar


Orang yang pintar tidak akan menganggap dirinya pintar karena itu gak sesuai dengan jiwanya yang cenderung sosial. Jika pun mereka bilang bahwa mereka pintar, mereka hanya mengatakan itu sebagai lelucon bukannya membanggakan sesuatu, meskipun nyatanya itu memang fakta. Jika kamu masih belum menemukan kejelasan seperti apakah tandanya orang pintar itu, maka kamu akan mengetahuinya jika ada orang lain yang bilang, atau mengakui dengan diam-diam bahwa dirinya memang pintar.

Jadi, jangan remehkan dirimu atau orang lain yang ada di sekitarmu. Karena kamu mungkin hanya gak menyadari bahwa dirimu atau siapa pun ternyata bisa lebih pintar dari yang dikira!

Sumber : http://www.kaskus.co.id/thread/54b732bebecb1754158b4579/?ref=homelanding&med=hot_thread
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...